30 Sep 2022

Kunjungan SPIDI, Mengawali Kerja Sama dari Kawasan Timur Indonesia

Yogyakarta (30/9/2022). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN berusaha mendapatkan inputan mahasiswa yang berkualitas dalam jumlah yang mencukupi. Inputan yang baik akan mendukung proses pembelajaran berjalan dengan baik dan lancar. Kesungguhan dan minat siswa sebagai pendaftar (calon mahasiswa) perlu dimantabkan sebelum memilih Poltek Nuklir. Oleh karena itu Poltek Nuklir sangat terbuka jika ada kunjungan dari siswa Sekolah Menengah Atas.

Pada hari ini, Jumat, 30 September 2022, Sekolah Putri Darul Istiqomah (SPIDI) sebagai salah satu sekolah berasrama terbaik di kawasan Indonesia Timur yang berlokasi di Maros, Sulawesi Selatan melaksanakan program Overisland Goes to Java salah satunya berupa kunjungan ke Poltek Nuklir. Kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui lebih dalam mengenai Poltek Nuklir, fasilitas, pembelajaran serta mengetahui proses penerimaan mahasiswa baru khususnya dari program prestasi. Rombongan diikuti oleh 19 siswa dan 1 guru pendamping.

“Kami berharap setelah kunjungan ini, siswi kami akan menjadikan Poltek Nuklir sebagai referensi Perguruan Tinggi untuk melanjutkan studi bagi para siswi di SPIDI,” kata Evi Tri Novita sebagai guru pendamping dalam sambutannya.

Adi Abimanyu selaku Wakil Direktur 3 bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Poltek Nuklir menyambut baik kunjungan dan memotivasi para siswi yang hadir untuk dapat masuk ke Poltek Nuklir sebagaimana mahasiswa Poltek Nuklir yang berasal dari Sulawesi dan mengukir prestasi selama kuliah di Poltek Nuklir. Tidak hanya di tingkat Nasional, namun juga Internasional.

Kegiatan ini memberikan informasi berupa presentasi yang disampaikan oleh Dosen Poltek Nuklir. Materi yang disampaikan adalah mengenal Poltek Nuklir dengan narasumber Harum Azizah Darojati, M.T dan mengenai Iptek Nuklir disampaikan oleh Giyatmi, M.Si.

Salah satu peserta, Sabrina menyatakan kegembiraannya bisa ke Poltek Nuklir. “Saya senang bisa kesini melihat Perguruan Tinggi Vokasi di bidang nuklir satu-satunya di Indonesia. Semoga Poltek Nuklir ke depan bisa bersama-sama memajukan pendidikan di kawasan Indonesia Timur dengan kerja sama yang dirintis dari kunjungan pendidikan seperti ini,” ungkapnya. (rtm)

Leave a Reply