26 Aug 2022

Orientasi Pegawai Hasil Pemetaan Direktorat Poltek Nuklir

Direktur Poltek Nuklir, Zainal Arief saat menyampaikan visi misi Poltek Nuklir dalam acara orientasi pegawai hasil pemetaan direktorat Poltek Nuklir

(Yogyakarta, 26/8/22). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN mengadakan Orientasi bagi Pegawai Hasil Pemetaan ke 6, dengan tema Pelayanan Prima Tridharma Perguruan Tinggi Berbasis 3 S (Safety, Security, and Safeguard), Kamis (25/8). Kegiatan melibatkan sekitar 46 pegawai yang meliputi Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Materi presentasi yang disampaikan meliputi sambutan oleh Direktur Poltek Nuklir (Dr. Eng Zainal Arief, ST, MT) yang memaparkan visi, misi, tujuan dan road map Poltek Nuklir, pengenalan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik (Dr. Muhtadan, M.Eng), pengenalan tentang Kenukliran termasuk aplikasi Iptek Nuklir oleh Fauzi Maulana Rahman, S.ST, dan terakhir materi mengenai Safety, Security, and Safeguard oleh Mahrus Salam, S.Si, M.Eng.

Orientasi pegawai kali ini berbeda dengan sebelumnya, jika sebelumnya hanya pertemuan dan perkenalan, maka pada kesempatan ini karyawan bisa langsung melihat fasilitas unggulan sekaligus mendapatkan wawasan baru, khas sebuah perguruan tinggi vokasi di bidang kenukliran. Pegawai pada kesempatan ini diajak untuk mengunjungi fasilitas Reaktor Kartini, fasilitas Iradiator Mirzan T. Razzak dan Laboratorium Instrumentasi Nuklir.

Agus Sartomo, ST, MT yang dahulu merupakan pegawai eks BPPT mengapresiasi kegiatan ini. “Saya jadi lebih paham bentuk bentuk perguruan tinggi dan juga baru tahu kalau Reaktor itu tidak se ngeri yang dibayangkan sebelumnya,” ucapnya.

Sedangkan Rian Nur Cahyani, ST yang sebelum pemetaan merupakan pegawai eks BATAN, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan refreshment sekaligus menambah wawasan baru yang kelak akan bermanfaat untuk menunjang tugas layanan di Poltek Nuklir.

Kegiatan orientasi yang berlangsung dari pagi hingga sore diikuti oleh antusias oleh seluruh karyawan yang terlibat. Semoga kegiatan ini mampu menjadi motivasi sekaligus sarana pengembangan diri melalui penambahan wawasan untuk dapat menunjang peningkatan kinerja dalam layanan sesuai tugas masing masing dengan mendasarkan pada prinsip 3 S (Safety, Security and Safeguard). (Rtm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.