28 Jul 2022

Poltek Nuklir BRIN Ikuti PORSENI di Banjarmasin

(Yogyakarta, 27/7/22). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN untuk pertama kalinya berkesempatan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). PORSENI XIII diselenggarakan di Politeknik Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tanggal 13 – 20 Juli 2022. Dalam kesempatan tersebut, Poltek Nuklir mengirimkan tiga atlit untuk cabang olahraga pencak silat yaitu Moh. Sahindra Rico Pratama kategori kelas A putra, Virgyanistan Yant Azhari kategori kelas B putri, dan Ismi Putri Mei Linandia kategori kelas D putri. PORSENI merupakan ajang dua tahun sekali guna mempererat ikatan antar Politeknik se-Indonesia serta memberikan wadah untuk para mahasiswa Politeknik yang memiliki potensi dalam bidang olahraga dan seni.

Wakil Direktur III Poltek Nuklir bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Adi Abimanyu menyampaikan keikutsertaan Poltek Nuklir dalam kegiatan ini merupakan loncatan besar dalam mewujudkan visi berdaya saing global. “Harapan saya melalui keikutsertaan pertama Poltek Nuklir pada PORSENI ini, kita dapat menjalin silaturahmi dengan seluruh Politeknik di Indonesia, selain sebagai salah satu pembinaan minat dan bakat bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa meskipun kali ini Poltek Nuklir belum bisa membawa pulang medali, tetapi hasil ini menjadi pembelajaran bagi manajemen dalam meningkatkan kualitas pembinaan minat dan bakat. Harapannya pada PORSENI tahun 2024 yang direncanakan akan dilaksanakan di POLINEMA Malang, Poltek Nuklir dapat membawa medali. “Slogan ‘Kami datang, Kami main, dan bawa pulang medali’ harus dibuktikan,” tegasnya.

Abimanyu juga menyampaikan pesan Direktur Poltek Nuklir bahwa Direktorat Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama harus terus aktif dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan Politeknik seluruh Indonesia (Poltek Negeri, Swasta dan PTKL). “Untuk itu, mulai tahun 2022 Poltek Nuklir bergabung pada Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BAKORMA), dan diharapkan dapat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan baik kompetisi akademik maupun non akademik,” jelasnya.

Sementara itu, Rico, salah satu atlit Poltek Nuklir yang dikirimkan dalam PORSENI XIII mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa mewakili Poltek Nuklir dalam ajang bergengsi tersebut. “Tentu sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya dapat menjadi salah satu wakil Poltek Nuklir. Meskipun saat ini belum bisa membawa pulang medali, tapi hal ini justru menjadi cambuk bagi saya untuk terus berlatih giat,” ungkapnya.

Rico juga menyampaikan bahwa dengan mengikuti PORSENI XIII, dirinya dapat memperluas relasi, menambah pengalaman, dan dapat mengukur kemampuan yang dimiliki dengan cara berkompetisi dengan Politeknik dari seluruh Indonesia. “Poltek Nuklir harus mampu bersaing dengan Politeknik lainnya pada PORSENI yang akan datang, dengan persiapan yang jauh lebih baik serta dapat mengikuti cabang olahraga lainnya,” pungkasnya. (Tek, Msr/ Ed: Mn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.