19 Jan 2021

Sosialisasi STTN di Magelang melalui PEM

(Yogyakarta, 19/1/21). Menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021/2022, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) kembali mengikuti berbagai kegiatan pameran edukasi. Keikutsertaan pada kegiatan pameran edukasi antara lain untuk lebih memperkenalkan STTN sebagai sekolah kedinasan program Diploma IV kepada masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih banyak tentang STTN secara langsung maupun memberikan informasi bagi siswa/i SMA/SMK/MA yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Mendasarkan pada hal tersebut, STTN kembali mengikuti kegiatan Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2021 yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA N 1 Magelang. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 11 Januari sampai dengan 17 Januari 2021 tersebut dibagi dalam dua kategori, yaitu diawali dengan pameran virtual melalui website pameranedukasimagelang.web.app dan dilanjutkan dengan pameran stand virtual perguruan tinggi. Kegiatan disambut antusias oleh siswa Magelang dan sekitarnya yang ingin memperoleh informasi terkait dengan pendidikan tinggi.

Rina, sebagai petugas pelayanan informasi STTN dalam presentasinya menyampaikan, bahwa ada sebagian masyarakat yang menganggap nuklir itu berbahaya. Padahal semua hal di dunia ini memiliki resiko baik dan buruk. “Saat kita mendengar tentang nuklir, jangan hanya kita memandang dari sisi negatifnya. Banyak manfaat yang diperoleh dengan memanfaatkan iptek nuklir. Melanjutkan pendidikan tinggi di STTN, menjadi salah satu cara kita banyak belajar tentang kemanfaatan aplikasi iptek nuklir,” ungkapnya.

Stand virtual STTN menjadi salah satu stand pameran yang banyak diminati oleh siswa. Siswa ingin mengetahui secara lebih jelas terkait dengan program studi, persyaratan pendaftaran PMB, peluang kerja, biaya kuliah, fasilitas pembelajaran serta kemanfaatan dari aplikasi iptek nuklir. Sesi diskusi juga berlangsung dengan baik, beberapa siswa secara aktif bertanya terkait dengan profil STTN dan juga PMB STTN baik secara langsung maupun melalui ruang chat. (tek)

Leave a Reply