15 Jan 2018

Partisipasi STTN dalam Smadaba University 2018

(Yogyakarta, 15/1/18). Menyebarluaskan informasi sebuah Perguruan Tinggi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berpartisipasi pada kegiatan pameran pendidikan. Mendasarkan pada hal tersebut, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) kembali mengikuti pameran pendidikan yang diselenggarakan Ikatan Alumni SMAN 2 Bantul. Smadaba University Fair 2018 merupakan pameran pendidikan ke-6 yang diselenggarakan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dari tanggal 13 sampai 14 Januari 2018, bertempat di halaman sekolah SMAN 2 Bantul, dengan bidikan pengunjung siswa – siswa SMA/SMK/MA dari Kabupaten Bantul dan sekitarnya.

Antusias pengunjung terhadap stand STTN cukup tinggi, hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mendatangi stand STTN. Informasi terkait dengan program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) serta perkembangan iptek nuklir menjadi informasi yang banyak dibutuhkan oleh pengunjung stand STTN.

Selain stand pameran, STTN juga membuka kelas konsultasi bagi siswa yang ingin mengetahui tentang STTN lebih detail. Jay, siswa yang berasal dari MAN 2 Bantul tersebut, sangat penasaran dengan sekolah tinggi yang memiliki spesifikasi tentang nuklir ini. Jay ingin mengetahui secara lebih mendalam terkait keunggulan STTN serta peluang kerja setelah lulus nantinya. Dengan santai dan bersahabat, pemandu STTN memberikan penjelasan yang dibutuhkan pengunjung, sehingga informasi yang diharapkan pengunjung dapat diperoleh dengan maksimal. Partisipasi STTN pada Smadaba University Fair 2018 ini, diharapkan mampu memberikan informasi kepada pengunjung untuk lebih mengenal STTN dan iptek nuklir (tek).

Leave a Reply

Your email address will not be published.