03 Jun 2024

Berprestasi di Bidang Dakwah, Randa Kembali Tunjukkan Eksistensi

Yogyakarta – Humas BRIN. Mahasiswa Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN Randa Gusmanedi dikenal sebagai mahasiswa berprestasi di bidang dakwah. Ia berhasil meraih juara 3 lomba Da’i Festival Basmala Universitas Bakrie yang diselenggarakan pada (24-26/5) lalu.

Dalam kompetisi tersebut, ia kembali menunjukkan kemampuannya dalam membawakan ceramah dakwahnya. “Alhamdulillah, meskipun menghadapi persaingan ketat dari para peserta lainnya, Randa berhasil tampil dengan penuh percaya diri,” ucapnya.

Randa bersyukur atas pencapaiannya kali ini. “Ini semua berkat dukungan dari orang tua, keluarga, dan seluruh civitas akademika Poltek Nuklir-BRIN yang selalu memberikan motivasi dan bimbingan kepada saya,” ujarnya.

Prestasinya ini semakin menambah perolehan juara dalam bidang dakwah. Sebelumnya, ia berhasil meraih juara dalam berbagai ajang serupa di tingkat nasional. “Dengan kemenangan ini, saya berharap dapat terus berkontribusi dalam menyebarkan nilai-nilai keagamaan dan kebaikan di tengah masyarakat,” harap Randa.

Sementara itu, Adi Abimanyu selaku Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama menyampaikan dukungannya atas kreativitas dan kemampuan yang dimiliki setiap mahasiswanya. “Kami bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Randa Gusmanedi dalam ajang lomba Da’i Festival Basmala Universitas Bakrie ini,” jelasnya.

Menurutnya, keberhasilan Randa meraih juara 3 dalam kompetisi bergengsi ini tidak hanya mencerminkan kemampuan dan dedikasinya dalam bidang dakwah, tetapi juga merupakan bukti nyata dari dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh orang tua, keluarga, serta seluruh civitas akademika Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN.

“Prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berusaha dan mengembangkan bakat serta kemampuan mereka dalam berbagai bidang. Kami selalu berkomitmen untuk mendukung kreatifitas dan potensi setiap mahasiswa, sehingga mereka dapat meraih prestasi yang gemilang dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Festival Basmala merupakan salah satu acara bergengsi yang diadakan oleh Universitas Bakrie, yang menghadirkan berbagai kompetisi keagamaan. Salah satu kompetisi yang paling dinantikan adalah lomba Da’i yang diikuti peserta dari berbagai universitas di Indonesia.

Festival tersebut dapat memperkaya pengetahuan dan keterampilan peserta dalam bidang keagamaan. Dengan tema yang beragam dan kompetisi yang ketat, festival ini menjadi ajang yang bermanfaat bagi para peserta untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka. (tek/ed:mn)