23 Nov 2022

Mahasiswa Poltek Nuklir Memenangkan Lomba Ceramah Putra Kategori Mahir

(Yogyakarta, 19/11/22). Mahasiswa Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN kembali menunjukkan prestasinya. Randa Gusmanedi berhasil menjadi Juara satu ceramah putra kategori mahir pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Competition Se-Politeknik Tingkat Nasional 2022. Lomba dilaksanakan UKM LKMI Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan. Diikuti oleh 20 Politeknik dengan jumlah 72 peserta pada babak penyisihan. Randa masuk sembilan besar dan dinyatakan lolos final hingga akhirnya berhasil menyabet juara satu Ceramah Putra kategori Mahir pada Sabtu (5/11) lalu.

“Pada tahap penyisihan, temanya adalah Membangun Generasi Millenial yang Qur’ani dan Berakhlakul Karimah, saya mengangkat judul Generasi Millenial yang Cinta Al-Qur’an dan Berakhlakul Karimah,” ungkap Randa. Lebih lanjut ia menceritakan bahwa tema tersebut tidak digunakan terus hingga babak Final. “Saat Final, sudah berganti tema yaitu Meneladani Rasulullah untuk Menjadi Pemuda Millenial Unggul sebagai Pewaris Peradaban, dan saya mengambil judul Berusaha menjadi Pemuda Millenial Seperti Diri Rasulullah,” jelasnya. Lomba tersebut dilaksanakan secara daring mulai dari babak penyisihan hingga babak final.

Bagi Randa, ini adalah kesempatan pertama baginya mengikuti lomba mewakili Poltek Nuklir. Menurutnya dukungan dari Poltek Nuklir memberinya semangat tersendiri untuk dapat berkiprah secara aktif. “Saya mengikuti lomba ini karena ingin menjadi seorang enggineer berilmu dan profesional, yang tidak hanya mengutamakan dunia saja, tapi juga mendasarkan pada agama,” lanjutnya. Randa berharap, semoga Poltek Nuklir selalu mengapresiasi prestasi mahasiswanya, baik yang akademik maupun non akademik, serta senantiasa mendukung dan memfasilitasi mahasiswa dalam berkompetisi. (Tek, Rg/ Ed: Mn)

Leave a Reply