06 May 2024

Tiga Tahun Berturut-Turut Mahasiswa Poltek Nuklir Raih Juara Lomba Bakorma

Yogyakarta – Humas BRIN. Mahasiswa Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN terus menorehkan prestasinya. Randa Gusmanedi, berhasil meraih juara satu ceramah putra kategori Thayyib dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Politeknik tingkat nasional yang diselenggarakan Badan Koordinasi Kemahasiswaan Politeknik se-Indonesia (Bakorma) pada 4 Maret – 4 Mei 2024 ini.

“Untuk ke tiga kalinya sejak dari tahun 2022, 2023, dan 2024 secara berturut-turut saya berhasil meraih kejuaraan,” ungkap Randa. Ini merupakan pencapaian yang gemilang, karena selama tiga tahun ia berhasil mempertahankan prestasinya.

Kejuaraan ini menambah jumlah pencapaian prestasi sebelumnya yaitu juara satu Ceramah Putra Kategori Mahir pada MTQ Politeknik tingkat nasional tahun 2022 dan juara dua kategori Jayyid pada kejuaraan yang sama di tahun 2023.

Selain menjadi juara satu kategori Thayyib, Randa juga dinobatkan sebagai Juara Like Video YouTube Terbanyak MTQ Politeknik tingkat nasional 2024 dengan total like lebih dari 1900. “Keberhasilan saya tentu tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga, sivitas akademika Poltek Nuklir BRIN, forum Dai Nusantara serta semua pihak atas doa, dukungan, serta ilmunya,” ucapnya. 

Dijelaskan Randa, kejuaraan MTQ kali memiliki tantangan tersendiri. Tema diberikan hanya dalam waktu kurang dari satu hari serta pelaksanaan babak final MTQ Politeknik tingkat nasional 2024 ini bertepatan dengan National Nuclear MTQ (NNM) dimana ia sebagai ketua pelaksana kegiatan.

“Saya bertekad harus bisa melaksanakan keduanya dengan sebaik mungkin dan mempersiapkan semuanya dengan matang. Saya harus bisa mempertahankan juara,” tekadnya. Dengan tekadnya yang kuat itulah Randa berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pencapaian yang terbaik.

Sementara itu, Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaa, Alumni dan Kerja Sama Poltek Nuklir Adi Abimanyu menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian prestasi yang kembali ditorehkan Mahasiswa Poltek Nuklir di ajang Bakorma.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Randa, mahasiswa kami yang telah meraih prestasi gemilang sebagai juara satu dalam bidang ceramah pada kompetisi MTQ Politeknik tingkat nasional tahun 2024 ini,” ucapnya.

Menurut Abim, capaian yang diperoleh menjadi bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan bakat yang senantiasa dikembangkan. “Selamat kepada Randa, teruslah berkarya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Tak lupa saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada tim pendukung, dosen pembimbing, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam perjalanan Randa menuju kesuksesan ini,” imbuhnya. Ia berharap, prestasi yang kembali ditorehkan Mahasiswa Poltek Nuklir ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika Poltek Nuklir untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama baik institusi di tingkat nasional maupun internasional. (tek/ed:mn)